Roadmap Tata Kelola Perusahaan Indonesia Menuju Tata Kelola Emiten dan Perusahaan Publik yang Lebih Baik

Feb 4 2014
Hits : 3288
Jumlah Download : 21
Otoritas Jasa Keuangan telah merilis Peta Arah Tata Kelola Perusahaan Indonesia (Roadmap Good Corporate Governance) khusus untuk Emiten dan Perusahaan Publik. Peta arah atau Roadmap ini disusun bersama seluruh pemangku kepentingan Tata Kelola Perusahaan Indonesia, serta didukung oleh International Financial Corporation yang merupakan anak perusahaan Bank Dunia.

Tujuan utama Roadmap ini adalah sebagai suatu tonggak sejarah untuk meningkatkan implementasi praktik tata kelola perusahaan di Indonesia. Karena itu Roadmap ini akan menjadi referensi utama dalam melakukan perbaikan praktik dan regulasi tata kelola yang baik bagi perusahaan di Indonesia secara komprehensif, khususnya Emiten dan Perusahaan Publik.

Roadmap disusun untuk memberikan gambaran secara menyeluruh atas berbagai aspek tata kelola perusahaan yang perlu ditingkatkan. Adapun aspek itu meliputi Kerangka Tata Kelola Perusahaan, Perlindungan Pemegang Saham, Peranan Pemangku Kepentingan, Transparansi Informasi, serta Peran dan Tanggung Jawab Dewan Komisaris dan Direksi. Penyusunan Roadmap juga menggunakan referensi utama dan merujuk kepada standar internasional terkait praktik tata kelola perusahaan yang baik.
Test
Data dan Statistik

Right Menu Subsite

OJK - Data dan Statistik
Data dan Statistik