Keynote-Speech-KE-Pasar-Modal-dalam-Pembukaan-Training-Corporate-Governance

Aug 3 2015
Jumlah Download : 26

 

Otoritas Jasa Keuangan, Jakarta, 3 Agustus 2015: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan pelatihan di bidang corporate governance bagi 200 emiten dan perusahaan publik. Anggota Dewan Komisioner OJK sekaligus Kepala Eksekutif Pasar Modal Nurhaida, mendapatkan kesempatan membuka training yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya pengelolaan Emiten dan Perusahaan Publik secara profesional berdasarkan prinsip-prinsip transparansi, akuntanbilitas, tanggung jawab, independen, kewajaran, dan kesetaraan ini.

OJK terus berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan mitra-mitra kerja demi mendorong terwujudnya hal tersebut. Beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan di antaranya: Roadmap Tata Kelola Perusahaan, penerbitan 5 POJK terkait Tata Kelola, sosialisasi atas POJK terkait, dan-lain-lain.

"Kegiatan ini tentunya akan terus dikembangkan sejalan dengan kebutuhan industri dan perkembangan penerapan tata kelola," ujarnya.

Ketersediaan sumber daya manusia memiliki pemahaman yang baik atas hal-hal prinsip dan mendasar dalam tata kelola perusahaan dirasakan menjadi menjadi salah satu kendala yang ada, dan begitu mendesak untuk dipenuhi. Oleh karena itu, sebagai bagian dalam implementasi Roadmap Tata Kelola Emiten, OJK menetapkan program training ini bagi pengembangan tata kelola perusahaan.

"Pelaksanaan training merupakan bagian dari implementasi program recycling pungutan industri jasa keuangan, yakni mengembalikan sebagian dari pungutan yang diperoleh kepada industri. Program ini tentunya diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang dapat dirasakan bagi industri," tutur Nurhaida.

Terkait persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, OJK berpendapat setiap pelaku dunia usaha harus meningkatkan competitive advantage dalam segala aspek agar mampu bersaing. Di aspek pengelolaan perusahaan, penerapan GCG dengan standar terbaik akan menjadi kunci utama, tidak hanya untuk bertahan, namun juga demi memenangkan persaingan.

Selengkapnya, klik logo PDF untuk mengunduh keynote speech Kepala Eksekutif Pasar Modal Nurhaida dalam acara ini.

Artikel Lain
Test
Berita dan Kegiatan

Right Menu Subsite

Publikasi - Berita dan Kegiatan
Pasar Modal
Berita dan Kegiatan