Laporan Tahunan OJK 2018

September 16, 2019
Hits : 1345
List 'Download Counter' does not exist at site with URL 'https://www.ojk.go.id/id/data-dan-statistik/laporan-tahunan'.

​Laporan Tahunan OJK 2018 mengambil tema "Memacu Pertumbuhan". Tema ini mencerminkan respons OJK di 2018 dalam memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia dan optimisme SJK dalam menghadapi dinamika ekonomi global yang masih tidak menentu serta menyikapi ekonomi domestik yang berada pada tren positif. Selain itu, tema ini juga menggambarkan upaya-upaya OJK dalam meningkatkan kesejahteraan melalui program peningkatan inklusi keuangan yang menyebar ke seluruh lapisan masyarakat.   

Sepanjang 2018, perekonomian global mengalami beberapa perkembangan penting. Normalisasi kebijakan moneter negara maju khususnya Amerika Serikat (AS) menjadi faktor utama gejolak pasar keuangan. Selain itu, merebaknya perang dagang AS – Tiongkok, Brexit, dan pelemahan ekonomi di beberapa negara berkembang menambah beratnya tekanan terhadap perekonomian global. Lembaga Multilateral Dunia seperti IMF dan Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global tahun 2019 sebagai akibat ketegangan perdagangan, melemahnya aktivitas manufaktur, dan perdagangan global, dan tekanan di beberapa negara berkembang.

Penyampaian Laporan Tahunan Otoritas Jasa Keuangan tahun 2018 ini merupakan media untuk menginformasikan berbagai inisiatif dan kebijakan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2018 dan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban OJK kepada pemangku kepentingan atas seluruh pelaksanaan tugas dan wewenangnya, sesuai amanat Undang-Undang OJK. Laporan Tahunan ini juga memuat Laporan Keuangan beserta hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terhadap Laporan Keuangan OJK tahun 2018 dengan hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Test
Data dan Statistik

Right Menu Subsite

Laporan Tahunan - Data dan Statistik
Data dan Statistik