Upaya Meningkatkan Inklusi Keuangan Melalui Pembuatan Generic Model Pembiayaan Melawan Rentenir dan Simpanan Pelajar

Aug 13 2020
Jumlah Download : 1

 

​Dalam rangka mendukung pencapaian target inklusi keuangan Indonesia yang ditetapkan sebesar 90% pada tahun 2024, OJK telah menginisiasi beberapa program kerja inklusi keuangan antara lain Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Program Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB), Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Pelaksanaan Hari Indonesia Menabung (HIM), dan Bulan Inklusi Keuangan (BIK).

OJK bersama pemerintah tentunya terus mengupayakan berbagai inovasi dan terobosan baru sebagai solusi utama dalam mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya adalah dengan adanya penyediaan produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat. Melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), pada bulan Juni 2020, telah diluncurkan Generic Model Skema Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir (K/PMR) yang menyediakan kredit/pembiayaan dengan proses yang lebih cepat, mudah, dan berbiaya rendah.

Selain itu, guna meningkatkan awareness dan penggunaan produk keuangan untuk segmen pelajar serta menumbuhkan budaya menabung sejak dini, OJK menerbitkan Generic Model Simpanan Pelajar (Simpel/Simpel IB) dengan persyaratan mudah, sederhana, serta fitur yang menarik.

Informasi lebih lengkap, silakan unduh materi terlampir.

Artikel Lain
Test
Berita Dan Kegiatan

Right Menu Subsite

Publikasi - Berita Dan Kegiatan
Berita Dan Kegiatan