OJK telah memberikan banyak masukan khususnya di bidang perlindungan konsumen yang merupakan salah satu pilar fungsi OJK.
Gerakan ini dilakukan sebagai bagian penerapan Perpres Nomor 82 Tahun 2016 Tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif yang dikeluarkan pada 1 September 2016.
Otoritas Jasa Keuangan meluncurkan buku Seri Literasi Keuangan tingkat Perguruan Tinggi di Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, sebagai bentuk implementasi dari Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia.
OJK meluncurkan Investor Alert Portal (IAP) atau portal website berisi perusahaan investasi keuangan yang tidak terdaftar di OJK sebagai respon atas pertanyaan dari masyarakat terhadap legalitas entitas yang menawarkan investasi.
Selama Periode Januari hingga Juni 2016 pengaduan kepada PUJK yang dikenal dengan Internal Dispute Resolution tercatat terdapat 913.092 pengaduan.
OJK bersama Pemerintah Kabupaten Malang mengukuhkan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Malang, sebagai bagian dari program inklusi keuangan nasional yang digagas OJK.
OJK bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah menyaksikan peluncuran SIMPEL oleh PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) di Stadion Tuah Pahu, Palangkaraya.
Budaya menabung penting dimulai sejak dini agar dapat mendidik anak untuk mampu mengendalikan diri dalam bersikap konsumtif serta belajar untuk dapat membelanjakan uang yang dimilikinya secara bijak.
Otoritas Jasa Keuangan bersama Pejuang Muda Surabaya serta perwakilan dari LJK menyelenggarakan program pemberdayaan kelompok pemuda usia produktif menjadi "Pejuang Muda" perintis UMKM di Surabaya.
OJK meresmikan Pusat Edukasi, Layanan Konsumen dan Akses Keuangan UMKM serta meluncurkan Mobile Application Sikapiuangmu. Kegiatan ini merupakan program OJK wide utuk mendukung fungsi OJK di bidang pengaturan, pengawasan, dan perlindungan.
GetAllPagesBeritadanKegiatan