Contact   

 Sistem Informasi Penerimaan OJK

Sekilas Mengenai SIPO
Sistem Informasi Penerimaan Otoritas Jasa Keuangan (SIPO) adalah sistem informasi atau aplikasi berbasis online yang disediakan sebagai alat bantu bagi OJK dan Wajib Bayar untuk mengelola pembayaran pungutan OJK dengan lebih cepat dan mudah.

Fungsi yang tersedia dalam SIPO ini termasuk dalam bentuk penyediaan informasi pungutan OJK yang masih harus dibayarkan, memasukkan dasar pengenaan dan pengelolaan pembayaran Biaya Tahunan, Denda, dan Sanksi.
Catatan Masa Transisi
Kewajiban pembayaran pungutan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2014 tentang Pungutan oleh Otoritas Jasa Keuangan TELAH BERLAKU sejak 12 Februari 2014.

Saat ini SIPO belum dapat digunakan untuk pembayaran pungutan karena masih memerlukan perangkat regulasi yang akan segera diterbitkan oleh OJK.

Biaya perizinan, persetujuan, pendaftaran, pengesahan, dan penelaahan atas rencana aksi korporasi yang telah disampaikan kepada OJK sejak 12 Februari 2014 sampai dengan diterbitkannya regulasi yang menjadi dasar operasionalisasi SIPO akan ditagih oleh OJK segera setelah diterbitkannya regulasi dimaksud.

Permohonan perizinan, persetujuan, pendaftaran, pengesahan, dan penelaahan aksi korporasi yang disampaikan kepada OJK sebelum diterbitkannya regulasi yang menjadi dasar operasionalisasi SIPO tetap akan diproses oleh OJK, meskipun biaya atas permohonan dimaksud belum dibayar.

Adalah kamus Otoritas Jasa Keuangan yang menyediakan dari A hingga Z istilah informasi yang berkaitan dengan dunia keuanganselengkapnya

Copyright ©2013 All Rights Reserved | Disclaimer